"Humas Pembentuk Citra Positif Pemerintah"

Workshop Kehumasan se Riau'

RIAU (RA)- Bagian Humas merupakan corong pemerintah daerah dalam penyebar luasan informasi dan kebijakan Pemda untuk itu SDM kehumasan dituntuntut berpengetahuan luas dan memahami arti serta fungsinya untuk pembentukan citra positif pemerintah.

Didasari itu Biro Humas Pemprov Riau menggelar seminar bagi pejabat kehumasan se-Kabupaten Kota, bertempat dihotel Mutiara Merdeka, Kamis(7/5). Acara dihadiri Staf Ahli Gubernur Feizal Kumar Karim, Kabiro Humas Sekdaprov Riau Chairul Rizki, pembicara dari Kementerian Dalam Negeri Simon Saidima, Kominfo Subagio dan diikuti 70 peserta perwakilan Kabupaten Kota.

Dijelaskan Kabiro Humas Chairul Rizki, kegiatan ini bertujuan untukmeningkatkan SDM Kehumasan sekaligus kerjasama dan sinergitas humas mulai dari pusat sampai daerah. "kita ingin melalui kegiatan ini dapat meningkatkan SDM kehumasan dan mampu menjalin sinergitas humas dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota," ujar Rizki

Selain itu juga untuk sharing infomasi dan pengalaman antar personil kehumasan Staf ahli Gubernur Riau Feizal Kumar Karim, mengatakan peran humas sangat strategis dalam penyebar luasan informasi, namun diakuinya peran humas masih belum optimal hal ini disebabkan karena keterbatasan SDM dan kurangnya penguasaan substansi dan peran humas memahami artidan fungsinya.

"mewujukan kinerja optimal humas diperlukan peran mangemen humas untuk mengupayakan hubungan lancar dan efektif dengan semua kalangan," ucap Faizal sambil mengingatkan humas jangan sampai ada tumpang tindih kepentingan

Menurutnya lagi, personil kehumasan perlu membekali diri dengan kecakapan teknik dan pengetahuan, sehingga tercipta sinergitas antarinstansi karena pada dasarnya antara humas dan dan instansi terkaitlainnya memiliki hubungan yang tak terpisahkan.

"Kegiatan ini langkahpositif reformasi dan revitalisasi untuk membina saling pengertian dan menghormati karena semua pihak saling ketergantungan," ujarnya mengakhiri. (RA4)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index